Rabu, 23 Juni 2010

MENGEJAR IMPIAN

MENGEJAR IMPIAN


Tahun 2008 pertama aku masuk kuliah, di sana banyak sekali ku temui pengalaman-pengalaman yang sangat mengesankan, setelah beberapa bulan masuk kuliah aku mulai mengenal apa itu yang namanya teknologi khususnya di bidang internet (dunia maya) dan pertama kali aku mengenal yang namanya facebook, aku mulai mengenal chating dan mulai banyak mendapat teman-teman. Salah satu yang sangat mengesankan ialah di dalam facebook aku mendapat seorang teman yang tak lain dia itu adalah seorang superstar pertama sih aku meminta untuk menjadi temannya, ternyata seorang superstar itu menjadikan aku sebagai temannya, aku sangat senang sekali, terus perjalanan kami di dunia maya itu terus terjalin dan akhirnya superstar itu ingin tampil di kota tempat aku tinggal, didalam dunia maya dia meberitau aku bahwa dia akan tampil di kota tempat aku tinggal,aku langsung merespon dan aku memberitau dia bahwa aku ingin sekali bertemu dengannya, dan si superstar itu menanggapinya, tak lama setelah beberapa minggu yaitu pada hari kamis bulan september 2010 dia pun datang dikota tempat aku tinggal, dan akupun datang bersama teman-temanku menemuinya dan sempat berfoto-foto. Dengan sangat singkat superstar itupun pergi meninngalkan kami dan supertsar itu meninggalkan sebuah catatan alamat rumah tempat dia tinggal. Setelah kepergiannya aku sangat rindu, terbayang-bayang wajahnya yang cantik nan rupawan, hari barganti hari, bulan berganti bulan, setelah hampir satu tahun berlalu, aku berniat ingin pergi ke jakarta dan berniat mencari alamat rumahnya, setelah beberapa minggu akhirnya akupun menemukan alamat rumahnya, setelah sampai di depan rumahnya terlihat sepi sekali, akupun menunggu di depan rumahnya, menunggu sampai superstar itu kembali kerumahnya, taklama setelah beberapa jam aku menunggu supertsar itu datang, waktu itu kejadiannya pada malam hari dia pun menemui ku dan mengajak tinggal dirumahnya dengan senang hati akupun ikut masuk kerumahnya dan pada malam itu kami banyak bercerita tentang pengalaman-pengalaman, pada pagi harinya superstar itu langsung bersiap-siap untuk tampil di salah satu stasiun televisi swasta dan aku pun masih tinggal di rumahnya dan setiap malam superstar itu pulang dari tampil di berbagai tempat, setelah beberapa hari superstar itu mengajak aku jalan-jalan ke sebuah tempat wisata tepatnya kami ke pantai yang ada dibali saya pun menikmati sambil bercanda berguaru bercerita tentang asmara, akupun berkata dalam hatiku “dapatkah aku yang hanya orang biasa memiliki orang yang luar biasa” sambil termenunung, supertsar pun berkata” hei jangan ngelamun aja, apa sih yang kamu pikirkan ?” akupun terkejut lalu aku berkata padanya “apakah bisa seorang yang biasa-biasa aja mendapatkan yang luar biasa” lalu superstarpun menjawab “ sebenarnya sih seorang supertsar itu juga manusia biasa, jadi kenapa tidak kalau itu masih mungkin terjadi” . sebenarnya aku ingin sekali berkata kepadanya bahwa aku sangat mencintainya tapi apakah ini bisa terjadi (dengan nada ragu-ragu) setelah beberapa minggu kemudian jaya memberanikan diri untuk berterus terang kepada superstar tersebut bahwa jaya sangat mencintainya,setelah hendak kerumahnya superstar ternyata orang yang selama ini selalu dikagumi ternyata sudah mempunyai kekasih, tetapi jayapun tidak menyerah meskipun superstar sudah mempunyai kekasih dia tidak mnyerah begitu saja sebelum janur kuning melengkung masih milik bersama dengan ditanamkannya ucapan seperti itu jayapun merasa tidak diduakan dan juga tidak merasa terganggu akan adanya kehadiran orang ketiga, akhirnya sayapun pulang kerumah.
Hari demi hari, bulan ke bulan bahkan tahun ke tahun berganti superstarpun banyak sekali fans yang sangat mengaguminya, tetapi selalu dijadikannya sebagai fatokan untuk kedepan mungkin dengan cara ini karirnya akan berhasil setiap bertemu sama superstar saya selalu merasa nyaman pada saat sedang ngobrol atau bercerita, ketika saya sedang hendak pulang kerumah jaya di panggilnya dan berkata “ jay bisa gak saya minta tolong jawab si jay emangnya mbak mau minta di bawain apa ,” superstar “ ni bawak berkas- berkas hasil kerja saya barusan dengan senang hati jaypun membawa buku- buku hasil kerja superstar tersebut, jay mau gak kamu ikut saya ke moel mu beli belanjaan bantah si usman emangnya mbak mau kemana kok tumben mu kemoel gini soalnya saya akan tampil ke salah satu televisi yang terkenal yang ada di jakarta oh gitu ya ejek si jay,yaudah selamat ya semoga karirnya banyak dan juga semoga saja fansnya lebih banyak lagi’ superstar” amin. Setelah hendak selesai dari belanja tanpa di sengaja superstar melihat kekasih yang sangat di sayanginya ternyata menduakannya dengan hati yang penuh rasa sakit dan berlinang air mata diapun menghampiri kekasihnya yang sedang belanja bersama kekasih gelapnya dan berkata “ bang ini yang kamu bilang kerja rupanya kamu bersama wanita lain jawablah pemuda tersebut dengan rasa gugup dan takut ini bukan pacar saya tanpa banyak berbicara lagi superstarpun menampar pemuda tersebut dan meninggalkannya,dan kemudian jay mengejar superstar tersebut karena didalam hati jay takutnya superstar bunuh diri akhirnya jay pun mengejarnya di tengah jembatan jay melihat orang yang sangat di senanginya sedang menangis dan hendak bunuh diri setelah hendak melompat dari jembatan tiba- tiba jay menarik tangan superstar dan berkata mbak apa-apaan ini kenapa mbak nekat bunuh iri bukankah perbuatan ini berdosa bantah superstar aku harus himana lagi orang yang aku sayangi kini telah menduakan saya lebih baik saya bunuh diri saja, jawab jay’ mbak itu sangat salah sekali apakah dengan cara seperti ini kamu dapat menyelesaikan permasalahan ini terdiamlah si superstar dengan termangu atas segala apa yang di ucapkan olh jay gini saja mbak pulang saja tenangkan dulu pikiran kamu,dengan rasa bangga superstar pun merasakan ada seseorng yang menyayanginya.

Karya : yusmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar