Sabtu, 08 Mei 2010

Cintaku Terhalang Selat Sunda

Nama : ROSITA DEWI
NIM : 2007112090

Mata Kuliah : Menulis Karya Sastra

Dosen Pembimbing : M. Nasir, M.Pd.


Tema :
Kerinduan

Amanat :
Sebagai wanita yang sudah mempunyai kekasih, kita harus setia kepada satu orang saja. Jika kita mencintai seseorang, jarak dan waktu tidaklah menjadi suatu penghalang karena yang terpenting adalah komitmen kita masing-masing.

Cintaku Terhalang Selat Sunda

Dia…
Hanya dia yang selama ini aku rindukan
Perpisahan yang tak pernah ku harapkan itu
Kini menjadi sebuah motivasi yang kokoh
Dan tertanam kuat di lubuk hati ini

Angin, bawalah aku kesana
Bintang, terangilah jalanku menemuinya
Di sudut kota ini aku berdiri
Mengulang kembali masa-masa indah dulu
Aku selalu setia menunggu disini

Kasihku…
Doaku selalu menyertaimu disana
Agar kelak kau kembali ke kota ini
Membawa mimpi dan masa depan yang indah
Untuk kita rasakan bersama
Selamanya…


Pemeriksa : Icha Alma (2007112089)

1. Hakikat
• Tema : Kerinduan kepada kekasih
• Amanat : Kita harus setia kepada kekasih walaupun jarak yang memisahkan sangat jauh.
• Tone : Sedih
• Setting : Di sebuah kota kenangan
• Feeling (perasaan) : Harapan seorang wanita ingin bertemu dengan kekasihnya yang sangat dia rindukan.
• Majas : Angin, bawalah aku kesana (Majas Personifikasi), yaitu menggambarkan benda mati seolah-olah hidup.

2. Metode
• Diksi : Pilihan kata-kata dalam puisi tersebut cukup baik dan mudah dipahami.
• Kata-Kata Konkret : Motivasi yang kokoh, yang berarti, menjadi sebuah semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar